Formula 1

Ini Jenis Ban yang Akan Digunakan Rio Haryanto pada GP Bahrain

Rabu, 23 Maret 2016 16:34 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Pirelli telah membuat ban tiga kategori ban selama 14 minggu menjelang perlombaan di Bahrain, yaitu medium, soft, dan supersoft. Untuk ban supersoft, akan digunakan setia setiap pembalap sejak kualifikasi 3. Sedangkan yang medium dan soft pada beberapa kesempatan selama perlombaan.

Manor Racing Team telah membuat komposisi 4 ban medium, 5 ban soft, dan 4 ban supersoft untuk tampil di GP Bahrain. Komposisi tersebut tidak akan ada perbedaan antara Rio Haryano dan Pascal Wehrlein.

Tim Ferrari dan Merchedes melakukan perbedaan pilihan yang mencolok di segi ban medium. Tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut mengambil 3 ban medium untuk balapan di GP Qatar. Sedangkan Mercedes hanya memakai 1 ban medium dan lebih mengutamakan pilihan 6 ban soft dan supersoft.

Jika melihat pilihan itu, Mercedes mengindikasikan ingin melaju secepat mungkin dengan kualitas ban yang dapat mencengkeram aspal dengan baik.

Haas menjadi tim yang paling unik. Dua pembalap tim tersebut memiliki pilihan yang berbeda, Romain Grosjean mengambil 2 ban medium, 2 ban soft, dan 7 supersoft. Sedangkan Esteban Gutierrez mengambil 1 ban medium, 5 ban soft, dan 7 ban supersoft.

25