Mimpi Tampil di F1, Perjuangan Pembalap Pakistan Ini Mirip Kisah Rio Haryanto

Pembalap mobil asal Pakistan, Saad Ali berhasrat merintis kariernya hingga ke pentas balapan tertinggi Formula 1. Mimpi Ali menuju F1 harus dicapai dengan jalan yang terjal. Serupa dengan perjuangan pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto yang kini sudah tampil di F1, Ali masih harus berjuang dari bawah untuk mendapatkan dukungan dana dan negaranya, Selasa (29/03/16).
Selasa, 29 Maret 2016 14:58 WIB
Editor: Ramadhan
© INTERNET
 Copyright: © INTERNET

Mimpi Saad Ali sedikit mirip dengan mimpi Rio Haryanto yang sudah tercapai yakni tampil di ajang tertinggi balap mobil, Formula 1. Secara perjuangan, Ali dan Rio sama-sama mendapatkan jalan terjal yakni persoalan dana.

Perbedaannya hanyalah jika Rio akhirnya bisa tampil di F1 dengan dukungan penuh dan bantuan dana dari pemerintah serta pihak sponsor, nasib berbeda dialami Ali yang tak hanya minim dana tetapi juga tak mendapatkan dukungan dari negaranya, Pakistan.


Rio Haryanto akhirnya bisa tampil di ajang Formula 1 usai mendapatkan dukungan penuh dari negara (Indonesia)

Perjuangan Ali semakin bertambah berat karena di Pakistan tak ada lintasan balap apalagi kompetisi balap mobil resmi. Semua terasa berat terlebih uang sponsorship olahraga negaranya dituangkan ke dalam obsesi nasional yakni di bidang olahraga kriket.

Seperti halnya Rio Haryanto yang berjuang dan akhirnya menjadi satu-satunya pembalap Indonesia dan Asia yang tampil di F1 musim ini, lagi-lagi mimpi Ali tetap belum terhenti. Ali berharap bisa menjadi pembalap F1 pertama dari negaranya, Pakistan.


Pembalap Pakistan, Saad Ali saat berada di mobilnya yang tampil di ajang Formula Gulf Seri 1000

INDOSPORT mengulas cerita singkat Saad Ali, pembalap mobil asal Pakistan yang sangat mencintai dunia balap sejak kecil dan bermimpi bisa tampil di ajang balap jet darat Formula 1 seperti halnya perjuangan terjal Rio Haryanto.