Cara Rio Haryanto Persiapkan Diri Hadapi GP China

Jumat, 8 April 2016 04:20 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Usai berpacu di Sirkuit Sakhir, para pembalap jet darat ini memiliki waktu kurang lebih dua pekan sebelum memacu kendaraannya lagi di GP China.

Tentunya, dengan waktu yang cukup lama tersebut akan dimanfaatkan dengan baik oleh para pembalap termasuk Rio Haryanto untuk mempersiapkan diri sebelum kembali lagi beradu cepat di lintasan.

Bagi Rio sendiri tidak ada persiapan khusus menjelang seri ketiga ini. Namun melihat dua seri yang sudah dilalui,  ia lebih memokuskan untuk melatih otot lehernya.


Rio Haryanto saat sesi tanya jawab dengan awak media.

"Persiapannya seperti biasa. Kita latihan kondisi fisik untuk memperkuat stamina. Tapi yang paling berat terus melatih otot leher karena jivosnya terlalu tinggi dan lapnya cukup banyam dibandingkan tahun lalu," ujar Rio.

Untuk strategi yang akan diterapkan nanti, pembalap asal Solo tersebut belum bisa berbicara banyak. Pasalnya, ia harus mencoba dulu kendaraannya di sirkuit dan baru bisa menentukan strategi mana yang bagus.

"Kita mendapatkan open yang sama yakni ban medium, soft dan super soft. Tapi secara strategi, saya masih belum bisa bilang strategi yang diangkat karena masih awal. Tentu saya harus mencoba dulu di setiap latihan untuk bisa mengetahui yang paling bagus," tambahnya.

Untuk seri ketiga ini Rio dan pembalap lainnya akan memacu kendaraannya di Sirkuit Shanghai, China. Seri ini akan berlangsung pada 15-17 April mendatang.