Komunitas

Mengenal Fans Fanatik Valentino Rossi di Tanah Air

Komunitas pencinta Valentino Rossi yang tergabung dalam Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI) setia memberi dukungannya untuk sang pembalap Italia. Terbentuk sejak dua tahun lalu, FCVRI tak lelah mendukung Rossi di ajang MotoGP, Jumat (22/04/16).

Jumat, 22 April 2016 18:11 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Charles Emanuel Dominggus
Internet
 Copyright: Internet

Perwakilan dari komunitas FCVRI, Yayat, mengungkapkan awal mula terbentuknya fanbase penggemar Rossi terbesar di Indonesia itu. Saat ini, komunitas penggemar pembalap berjuluk The Doctor itu telah memiliki ratusan anggota.

“Anggota FCVRI sekitar 800 an dan tersebar di seluruh Indonesia dan akun VR46indonesia merupakan bagian dari komunitas Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI). Untuk akun VR46Indonesia sudah berdiri 5 tahun dan FCVRI sendiri baru berdiri 2 tahun,” ujar salah satu member FCVRI dan admin @ VR46Indonesia.

Selain aktif di dunia maya, FCVRI pun menyelenggarakan kegiatan rutin mereka untuk menjalin keakraban dengan para anggotanya. Para anggota yang tersebar di berbagai penjuru Tanah air pun terorganisir dalam masing-masing regional.


Aktivitas komunitas FCVRI.

“Supaya gampang urusnya... member FCVRI di seluruh Indonesia dibawahi oleh regional-regional, misal untuk anggota FCVRI daerah Palu itu diurus oleh regional Palu, untuk member daerah Jabodetabek diurus oleh regional Jabodetabek. Ada sekitar 22 regional di seluruh Indonesia,” tambah Yayat.

Dengan tujuan utama menyatukan para fans Rossi di Indonesia, para member FCVRI pun beberapa kali berkesempatan untuk  bertatap muka langsung dengan pembalap 37 tahun itu. Kesempatan emas itu terjadi saat Rossi beberapa kali mengunjungi Indonesia, termasuk kunjungan terakhirnya di Bali beberapa wwaktu silam.

“Iya beberapa kali datang dan beberapa kali ada perwakilan kami yang ketemu, biasanya kami langsung datang ke acara yang dihadiri Rossi karena Yamaha biasanya tak membuat jadwal khusus untuk para fans. Untungnya waktu Rossi datang ke Bali tahun ini ada 2 perwakilan kami yg boleh ikut Meet and Greet,” beber Yayat.

Topik Terkait

Komentar