MotoGP

Vinales Ungkap Perbedaan Mesin Yamaha dan Suzuki

Rabu, 25 Mei 2016 14:19 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Kepergian Jorge Lorenzo ke Ducati pada ajang MotoGP musim depan membuat tim Yamaha Movistar harus segera mencari pengganti yang sepadan. Yamaha akhirnya mendapatkan pembalap Suzuki, Maverick Vinales untuk menemani Valentino Rossi.

Vinales merasa yakin dirinya bisa beradaptasi dengan cepat dengan Yamaha dan Rossi. Menurut rider asal Spanyol tersebut, mesin Suzuki dan Yamaha memiliki kesamaan karakteristik.

"Saya pernah mencoba menunggangi motor Suzuki dengan melebihi ambang batas kecepatan. Ketika itu, motor mulai bergetar. Itulah yang menyulitkan untuk tetap melaju kencang. Kalau Yamaha selalu punya tingkat mesin yang lebih bagus, sehingga rider mana pun tetap kencang di atas motornya," ujar Vinales di Crash.net.


Aksi Vinales bersama Suzuki di MotoGP musim ini

"Gaya Yamaha tidak jauh berbeda dengan Suzuki karena di tikungan harus melaju dengan mulus agar bisa cepat. Biasanya rahasianya adalah di gasnya, jadi siapapun harus sangat fokus," lanjut Vinales.

Meski begitu, Vinales merasa ada perbedaan mesin Yamaha dan Suzuki. Akan tetapi, perbedaan tersebut hanya sebuah traksi mesin.

"Buat saya perbedaan terbesar dibandingkan dengan Yamaha adalah bahwa Yamaha punya traksi yang luar biasa. Itu sangan memudahkan rider, apalagi sekarang rata-rata tim menggunakan ban Michelin yang agak keras," ujarnya.

22