Formula 1

Puasa, Rio Haryanto Berburu Masakan Indonesia untuk Sahur

Rio Haryanto ternyata tetap menjalankan kewajibannya sebagai umat Muslim, yakni berpuasa di bulan suci Ramadhan tahun ini. Meski kini tengah disibukkan dengan seri balap Formula 1, Rio ternyata tetap memutuskan untuk berpuasa, Selasa (07/06/16).
Selasa, 7 Juni 2016 13:44 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Joko Sedayu
© INTERNET
Rio Haryanto tetap berpuasa meski sedang menjalani kejuaraan Formula 1. Copyright: © INTERNET
Rio Haryanto tetap berpuasa meski sedang menjalani kejuaraan Formula 1.

Ibunda Rio, Indah Pennywati, menyatakan jika putranya itu harus menjalankan ibadah puasa dengan durasi waktu yang lebih panjang mengingat saat ini Rio berada di Kanada untuk bersiap menghadapi seri balap F1 selanjutnya.

Meski harus berpuasa selama lebih dari 20 jam, pembalap kelahiran Solo itu tetap bersemangat menjalankannya.


Rio Haryanto mengucapkan selamat beribadah puas di Instagram.

"Rio puasa. Sekarang ini di sana jam 11 malam hari Senin. Dia baru buka puasa, 21 jam katanya. Alhamdulillah kuat," ujar Indah Pennywati saat dihubungi INDOSPORT.

Untuk urusan makanan, Rio ternyata masih setia mencintai masakan Indonesia, bahkan saat sahur dan berbuka puasa, pembalap 23 tahun itu lebih memilih menu masakan Tanah Air ketimbang western (makanan barat).

"Rio sudah di Kanada, untuk menu sahurnya nasi sama ayam bumbu asam manis, beli di restaurant dekat hotel katanya," tambah Indah.


Rio Haryanto menggemari masakan ibunya, Indah Pennywati.

Sedangkan untuk menu favorit Rio saat berada di rumah, Rio ternyata menggemari setiap masakan yang dihidangkan atau dimasak oleh sang ibunda.

Rio kini telah berada di Kanada guna mengikuti seri ketujuh F1 yang akan digelar di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Kanada, pada 10-13 Juni 2016.