MotoGP

Wikipedia Sudah Catat Sentul Gelar MotoGP 2017

Selasa, 7 Juni 2016 19:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Situs Wikipedia.org suda mencatumkan Sirkuit Sentul ke dalam kalendar MotoGP 2017. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Situs Wikipedia.org suda mencatumkan Sirkuit Sentul ke dalam kalendar MotoGP 2017.

Indonesia memang memiliki hasrat besar untuk dapat menggelar ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kapan Indonesia menjadi tuan rumah akan ajang tersebut.

Memang hingga saat ini, pihak pengelola Sirkuit Sentul tengah berupaya melengkapi syarat-syarat yang diminta oleh pihak Dorna selaku operator penyelanggara MotoGP.


Sirkuit Sentul terakhir kali menggelar MotoGP pada 1997.

Kini, syarat tersebut sudah diselesaikan, dan diserahkan kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selaku perwakilan pemerintah Indonesia.

Namun meski masih dalam pelengkapan berkas, peluang Indonesia untuk menggelar MotoGP tampaknya akan terwujud. Terlebih setelah situs ensiklopedia terbesar di dunia, Wikipedia sudah mencantumkan Sentul sebagai salah satu sirkuit untuk kejuaraan MotoGP 2017.


Wikipedia sudah mencantumkan MotoGP Indonesia di halaman situsnya.

Wikipedia telah merilis 13 negara yang akan menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP 2017. Dan Indonesia dengan Sirkuit Internasional Sentul, Bogor terdapat salah satunya.

Sirkuit Sentul sendiri sempat menggelar ajang balap Moto GP pada 1996 dan 1997. Pada penyelenggaraan terakhir, Valentino Rossi menjadi kampiun di nomor 125 cc, sementara Max Biaggi jawara di nomor 250 cc. Sedangkan di nomor 500 cc pebalap asal Jepang, Tadayuki Okada menjadi yang tercepat.

941