MotoGP

Lorenzo Bakal Jajal Mobil Formula 1 Akhir Musim Ini

Sabtu, 18 Juni 2016 08:22 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Dilansir Motorsport, X-Fuera saat ini tengah menjajaki kemungkinan untuk bisa menjajal mobil Formula 1, Mercedes. Sponsor minuman Monster Energy yang menjadi sponsor Yamaha dan Mercedes dikabarkan siap untuk memfasilitasinya.

Peluang Lorenzo untuk menjajal kecepatan jet darat yang biasa ditunggangi oleh Lewis Hamilton dan Nico Rosberg itu diyakini bisa terealisasi pada akhir musim ini.

Pasalnya, akhir tahun ini merupakan musim terakhir Lorenzo bersama Yamaha. Sementara musim depan ia sudah akan bergabung dengan Ducati yang tidak disponsori oleh Monster Energy.

Pihak Yamaha sendiri telah mengkonfirmasi kemungkinan sang juara dunia tiga kali MotoGP itu bisa mengendarai mobil Formula 1, Mercedes.

"Kami tengah mencari pilihan, itu akan menjadi cara yang baik untuk melakukan sesuatu bersama-sama dengan Monster Energi," kata salah seorang sumber Yamaha kepada Motorsport.

Jika benar terwujud, Lorenzo akan meneruskan trend yang sebelumnya telah lebih dahulu dipopulerkan oleh rekan setimnya Valentino Rossi. 

Tahun 2004 dan 2008, The Doctor sempat menjajal mobil Ferrari, bahkan ia sempat dikabarkan berniat untuk alih profesi menjadi pembalap Formula 1.

"Jorge akan senang bisa menjajal mobil Formula 1, tapi kami belum tahu apakah dia akan mau, karena beberapa hal yang perlu dikondisikan," tandasnya.

112