GP2

Penyebab Sean Gagal Finish di Sprint Race GP Jerman

Minggu, 31 Juli 2016 20:58 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Sean yang berharap bangkit pada balapa satu level di bawah Formula 1 ini ternyata banyak mengalami kendalas saat balapan, mulai dari masalah pada kendaraan saat sprint race hingga sempat mengalami tabrakan pada feature race.

"Ini balapan yang sulit, apa lagi sayap depan mobil saya rusak. Tentu kami akan mengevaluasi bersama tim,” kata Sean, seperti diberitakan Antara.


Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael saat balapan di GP Jerman.

Sebenarnya, pada balapan seri Jerman berusaha keras untuk bangkit setelah pada balapan sebelumnya mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Namun, upaya yang dilakukan Sean belum sesuai harapan.

Pada balapan kedua atau sprint race, Sean harus start dari posisi 19 dan sempat menyodok ke posisi 15. Namun, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini harus menelan pil pahit karena tidak bisa melanjutkan balapan setelah kendaraannya mengalami gangguan yaitu sayap kanannya patah.

Kondisi yang sama saat turun di feature race satu hari sebelumnya. Sean juga tidak bisa melanjutkan balapan setelah terlibat insiden. Mobilnya ditabrak pebalap MP Motorsport, Daniel De Jong di tikungan 14.

Akibat insiden ini, De Jong diganjar hukuman penalti start lima grid ke belakang dan harus membalap dari posisi 21.

“Ada jeda istirahat selama tiga pekan dan mudah-mudahan kita mendapatkan hasil bagus pada balapan berikutnya," sambungnya.