Sukses Juara di Motegi, Marquez Ledek Agresivitas Rossi

Selasa, 18 Oktober 2016 02:34 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Baby Alien, julukan Marquez, sempat mengatakan bahwa ia bertekad untuk bermain aman dan tidak akan terlalu ngotot untuk bisa keluar menjadi yang terdepan sebelum balapan di Motegi.

Saat balapan, Marquez sempat bertarung sengit dengan Valentino Rossi untuk merebutkan posisi kedua di belakang Jorge Lorenzo yang memimpin balapan pada putaran awal. 

Kedua pembalap sempat berkali-kali terlibat aksi saling salip, sebelum akhirnya Marquez bisa meninggalkan Rossi dan melewati Lorenzo untuk memimpin balapan. Sementara The Doctor, sempat tertahan di posisi ketiga sebelum akhirnya bisa juga melewati Lorenzo.


Marquez sempat berduel ketat dengan Rossi pada lap-lap pertama MotoGP Jepang.

Rossi kemudian berusaha untuk menempel ketat Marquez, meskipun ia sudah tertinggal cukup jauh. Namun, nahas bagi Rossi ia justru terjatuh pada putaran ketujuh.

"Saya benar-benar membalap tanpa beban, Valentino menyalip saya tiga sampai empat kali, tapi dia kemudian mengeram terlalu dalam, dan melebar. Saya rasa dia sedikit gugup," cerita Marquez soal duelnya dengan Rossi seperti dikutip Motorsport.

"Oke, saya tidak menginginkan berduel dengannya, maka saya putuskan untuk melesat meninggalkanya. Saya susul dia dan terus menggeber motor selama lima putaran. Ia kemudian melakukan kesalahan dan saya merasa sudah cukup. Setelah itu saya hanya berusaha untuk menjaga jarak dengan Lorenzo," pungkasnya.

32