Formula 1

Tim Haas F1 Dekati Magnussen, Peluang Rio Haryanto Menipis

Selasa, 1 November 2016 20:14 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Haas kabarnya sudah melakukan pendekatan dengan pembalap Renault, Kevin Magnussen untuk musim balapan Formula 1 musim 2017. Kabar tersebut berarti semakin menipiskan peluang Rio untuk berlabuh di Haas musim depan.

Terkait ketertarikan dengan Magnussen, Bos Haas, Gunther Steiner mengungkapkan bahwa timnya tengah melakukan pendekatan. Meski begitu, pihak Haas sendiri belum mengajukan tawaran konkret untuk Magnussen.

“Kami memang sudah berbicara dengan Kevin (Magnussen), sama seperti kami sudah melakukan pembicaraan dengan dengan pembalap lain,” kata Gunther Steiner seperti dilansir Sportsmole.

Pembalap Renault, Kevin Magnussen menjadi incaran Tim Haas F1.

Haas sendiri memang belum mengumumkan secara resmi formasi pembalap tim mereka untuk musim 2017 nanti. Namun, kabarnya satu kursi sudah disiapkan untuk pembalap asal Prancis, Romain Grosjean.

“Kami belum mengambil keputusan tentang formasi pembalap kami musim 2017 nanti. Kami sudah berbicara dengan sejumlah pembalap, namun itu bukanlah hal yang aneh karena memang itu tugas kami,” lanjutnya.

Sedangkan satu kursi lagi di Haas lagi masih terbuka peluang untuk diisi oleh Rio Haryanto. Namun, pembalap asal Solo itu harus bersaing dengan pembalap lainnya seperti Charles Leclerc dan Magnussen.


Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto ingin kembali tampil di Formula 1 musim 2017.

Tak cuma Haas yang belum mengumumkan formasi pembalapnya untuk gelaran F1 musim 2017 nanti. Tim-tim seperti Manor Racing, Renault, Force India, Sauber F1, dan Williams masih belum menentukan pembalap utama mereka.

Sebenarnya peluang Rio untuk kembali tampil di F1 musim 2017 nanti masih ada. Meski peluang menipis, namun Rio masih memiliki kesempatan bergabung dengan salah satu tim yang ada seperti Manor Racing dan Sauber. sebelum musim 2017 dimulai Pasalnya, kedua tim tersebut memang membuka satu kursi untuk pay driver untuk musim depan.