FIA World Endurance Championship (WEC)

Start dari Posisi Tiga, Sean Gelael dan Tim Incar Podium

Minggu, 6 November 2016 04:52 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Pembalap GP2 Indonesia, Sean Gelael, saat ini tengah mengikuti balapan ketahanan enam jam FIA World Endurance (WEC) 2016 untuk meningkatkan kemampuan. Sean yang tergabung dalam tim Extreme Speed Motorsport (ESM) berpartner dengan Antonio Giovinazzi dan Tom Blomqvist. 

Sean dan kolega berhasil meraih hasil maksimal pada sesi kualifikasi dengan finish di urutan tiga. Akan menjalani balapan dari posisi ketiga pada Minggu (06/11/16) waktu setempat, Sean optimis dapat mempertahankan performa dan naik podium di Shanghai, China.


Sean Gelael saat berada di lintasan GP2.

"Kami cukup puas dengan hasil catatan waktu. Bahkan hanya tertinggal 0,016 detik dari posisi kedua. Mudah-mudahan pada balapan nanti kami tetap tampil konsisten dan tidak membuat banyak kesalahan. Kami sudah belajar banyak dari balapan sebelumnya di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang," kata Sean dalam keterangan tertulisnya.

Penampilan positif tim ESM tak lepas dari penampilan gemilan Tom Blomqvist. Sebagai debutan, pembalap asal Inggris ini bahkan mampu menorehkan waktu tercepat yaitu satu menit 53,709 detik.


Sean Gelael saat berada di lintasan GP2.

"Setelah adaptasi di dua sesi latihan bebas akhirnya kami punya kesempatan untuk mengejar catatan waktu tercepat. Saya senang karena setelan mobil juga cukup bagus. Saya harap pada balapan nanti hasilnya lebih baik lagi," kata Tom Blomqvist.

Pada balapan nanti, setiap pembalap akan mendapatkan giliran mengemudi selama 90 menit. Sean dan tim akan bersaing dengan sembilan tim lainnya dalam balap kategori LMP2.