Formula 1

(VIDEO) Obrolan Radio Tim F1: Button Cemooh Rio Haryanto, Vettel Maki Verstappen

Senin, 28 November 2016 16:31 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Nico Rosberg keluar sebagai yang terbaik pada balapan Formula 1 musim 2016 ini. Pembalap Mercedes AMG asal Jerman itu berhasil mengungguli rival setimnya, Lewis Hamilton, hanya dengan selisih lima poin pada klasemen driver standing.

Rosberg yang tampil konsisten hampir tidak mengalami insiden berat sepanjang balapan musim 2016. Pria 31 tahun itu mampu menghindari krisis di lintasan seperti saat harus menerima tekanan dari Sebastian Vettel di Grand Prix Abu Dhabi, atau dari Max Verstappen di Brasil.

Namun, insiden tentu mewarnai balapan F1 di sepanjang musim 2016 ini. Terkadang, insiden bisa berupa ucapan yang tak senonoh atau kalimat-kalimat kocak dari para pembalap kala sedang melaju di lintasan.

Seperti Vettel yang pernah kesal pada pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, atau ucapan pembalap McLaren, Jenson Button yang terkejut telah disalip oleh pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto.

"Menakjubkan, ya? Saya baru saja disalip oleh Haryanto. Kita harus menyingkirkannya untuk menghemat waktu. Saya tahu dia (Rio Haryanto) merasa cepat tapi dia salah," ujar Button kepada timnya di GP Spanyol, Minggu (15/05/16) lalu.

Di bawah ini adalah kumpulan percakapan dan ucapan paling menarik lewat radio tim sepanjang perhelatan Formula 1 2016:
 

406