Formula 1

Dianggap Bisa Kembali ke F1, Rosberg: Ya, Mungkin...

Jumat, 9 Desember 2016 00:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pembalap asal Jerman itu dinilai masih cukup muda untuk “gantung setir” dari dunia F1, Rosberg saat ini masih berusia 31 tahun.

Jika dibandingkan dengan pembalap lainnya, seperti dua pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso (35 tahun), Jenson Button (36 tahun), dan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen (37 tahun), tentu usianya masih terpaut lebih muda.

Rosberg pun diyakini masih berpeluang besar untuk kembali ke dunia F1 dan mengikuti jejak legenda F1, Michael Schumacher dan Raikkonen yang pernah melakukan aksi comeback. Namun, ia menolak jika dirinya akan kembali ke arena balap F1.


Nico Rosberg, saat menahbiskan diri sebagai juara dunia F1 musim 2016.

“Tidak ada pemikiran seperti itu, keputusan saya sudah bulat dan tidak bisa ditarik lagi. Apakah saya akan merindukannya? Ya tentu saja, tapi tidak ada sama sekali pemikiran untuk kembali,” jelasnya kepada SportBild.

“Ya, kalaupun saya harus kembali ke F1, mungkin saya akan memiliki peran lain di F1, karena menurut saya F1 adalah olahraga terbaik di dunia. Tapi sekarang ini saya adalah seorang ayah dan suami, untuk sementara saya ingin memikirkan keluarga dulu, kami akan liburan panjang dan dalam beberapa bulan ke depan, baru saya akan memikirkan pekerjaan baru,” tambahnya.

78