Galang Kebersamaan Seluruh Indonesia Melalui Gelaran Jambore LOI

Senin, 12 Desember 2016 02:04 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Arief Rahman Hakim
© Dasep Padilah /INDOSPORT
Komunitas Lancer of Indonesia. Copyright: © Dasep Padilah /INDOSPORT
Komunitas Lancer of Indonesia.

Komunitas Lancer Of Indonesia (LOI) baru saja sukses menggelar Jambore Nasional pertama mereka.

Event yang berlangsung pada 10-11 Desember 2016 di kawasan Batu Raden, Purwokerto, Jawa Tengah itu, berhasil membuktikan kebersamaan dan persatuan yang dijunjung tinggi oleh seluruh anggota yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Di acara itu, juga ada paguyuban lain yang ikut menjadi saksi kebersamaan ini.

"Event ini tidak hanya dihadiri oleh anggota komunitas Lancer of Indonesia (LOI), kita juga mengundang beberapa paguyuban seperti PKOB (Paguyuban Komunitas Otomotif BARLINGMASCAKEB). Paguyuban ini meliputi wilayah Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Purwokerto, Cilacap dan Kebumen," papar Reza Aditia Kusuma, Ketua Panitia Jamnas I LOI, kepada INDOSPORT.

Kegiatan utama di hari kedua ini adalah adanya Rolling Thunder (konvoi). Dengan pengawalan dari Patwal, sekitar 130 mobil komunitas berjalan mengelilingi Purwokerto dengan tertib dan aman. 

"Kami berharap dengan terlaksananya Jamnas perdana ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama komunitas, menambah saudara sesuai slogan yang selalu di dengungkan oleh Lancer of Indonesia, Semangat dan Kompak," lanjut pria yang biasa disapa Om Reza ini.

Kegiatan lainnya yang tidak kalah seru meramaikan acara ini yaitu donor darah, photo contestlady carwash, sexy dancer, dangdut live, dj action, dan wisata Batu Raden. 

16