Membanggakan, Rio Haryanto dan Sean Gelael Sabet Gelar International Achievement

Rabu, 14 Desember 2016 09:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lamjar Wiratri/Indosport
Sean Gelael menerima penghargaan International Achievment dari IMI. Copyright: © Lamjar Wiratri/Indosport
Sean Gelael menerima penghargaan International Achievment dari IMI.

Pembalap Formula 1 (F1) pertama asal Indonesia, Rio Haryanto, dianugerahi gelar International Achievement. Selain Rio, Sean Gelael, yang berlaga di ajang internasional, GP2, juga mendapat penghargaan serupa berkat prestasinya.

Sayang, Rio berhalangan hadir untuk menerima penghargaan tersebut, namun Sean tampak hadir di ajang IMI Awards yang digelar di kawasan wisata, Ciater, Jawa Barat tersebut.


Rio mendapat penghargaan International Achievment dari IMI.

Putra pasangan pengusaha Ricardo Gelael dan aktris senior, Rini S Bono, itu pun menyampaikan rasa terima kasih untuk penghargaan yang diterimanya.

“Terima kasih pada IMI yang telah melihat kerja keras kita. Untuk apresiasi ini IMI sangat humbling dan penghargaan ini akan menjadi motivasi tersendiri buat saya,” ujar Sean usai menerima penghargaan International Achievement.

Penghargaan yang diterima dari IMI dianggap pembalap 20 tahun tersebut sebagai bentuk dukungan IMI bagi para pembalap Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

"IMI juga harus fokus untuk generasi muda lain,  karena era saya, Rio, dan Philo Paz Armand, bakal segera berakhir juga. Jadi semoga ada pembalap-pembalap baru yang melanjutkan. Tadi saya lihat ada beberapa pembalap di usia 20-an jadi akan ada harapan untuk Indonesia,” harap Sean.


Sean berharap IMI dapat menghasilkan pembalap-pembalap berbakat dari Indonesia.

Ia pun berharap agar nantinya makin banyak pembalap-pembalap muda yang akan meneruskan kiprahnya dan Rio Haryanto di ajang balap internasional. Membawa nama baik Indonesia di luar negeri dengan prestasi balap.

“Indonesia sudah dilihat berkat prestasi pembalapnya, mungkin melalui Rio dan saya jadi semoga ke depannya ada yang meneruskan. Dari segi infrastruktur juga harus lebih baik lagi,” tutupnya.

48