Komunitas

Galang Solidaritas, Komunitas Ini Beri Bantuan Langsung untuk Korban Gempa Aceh

Jumat, 16 Desember 2016 11:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Berlokasi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, komunitas otomotif, Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan tema TACI Peduli pada Senin (12/12/16) lalu.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan dalam rangka solidaritas terhadap para korban gempa Aceh. Seperti diketahui bersama, pada Rabu (07/12/16), Negeri Serambi Mekah itu baru saja diguncang gempa berkekuatan 6,4 skala richter.

Akibatnya, banyak ratusan bangunan seperti rumah, sekolah, tempat ibadah, dan perkantoran rusak parah dan tidak sedikit yang roboh. Tidak hanya bangunan, gempa itu juga menelan ratusan korba jiwa dan membuat ribuan orang harus mengungsi dari kediamannya. Sebanyak tiga kabupaten, yakni Pidie Jaya, Pidie, dan Bireun menjadi lokasi paling parah kerusakannya akibat gempa.


TACI memberi bantuan langsung kepada masyarakat korban gempa Aceh.

Kenyataan itu jelas mengetuk hati seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu meringankan beban dari para korban musibah gempa, termasuk TACI.

Setelah mengumpulkan donasi yang diberikan oleh para membernya di seluruh Indonesia, perwakilan TACI yang ada di Aceh langsung memberikannya kepada warga yang menjadi korban.

"Lokasi bantuan di serahkan ke lima titik posko pengungsian di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh," ujar Syakir selaku koordinator TACI di Aceh.

Dalam kesempatan itu, Sekjen TACI, Riyan Rahadiansyah juga mengaku kegiatan TACI Peduli ini dilakukan untuk mengamalkan salah satu tujuan didirikannya TACI.


TACI berharap bantuan mereka bisa meringkankan derita korban gempa Aceh.

“Kegiatan TACI Peduli ini merupakan salah satu maksud dan tujuan pembentukan TACI yaitu menyelenggarakan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, selain melakukan dan mengikuti kegiatan kegiatan otomotif," ungkapnya.

Ia pun berharap apa yang telah diberikan oleh TACI sedikitnya dapat membantu meringankan penderitaan para korban gempa Aceh.

"Semoga sedikit bantuan yang kita berikan dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat serta berguna bagi para korban bencana Gempa Bumi di Kabupaten Pidie Jaya," tutupnya.

47