Formula 1

Jelang Musim F1 2017, Verstappen Sesumbar Incar Gelar Juara

Sabtu, 14 Januari 2017 03:48 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Verstappen yang kini berusia 19 tahun memang memberikan kejutan di Formula 1 musim 2016 lalu. Ia membuktikan diri memiliki kemampuan mengendarai jet darat dengan agresif. Salah satunya saat menjadi yang tercepat di Grand Prix Spanyol.

Menjelang musim 2017 nanti, pria asal Belanda tersebut menyatakan siap untuk menjadi juara dunia. Hal tersebut ia ungkapkan kepada De Telegraaf.


Max Verstappen optimistis bisa meraih gelar juara Formula 1 musim 2017.

"Apakah saya siap untuk menjadi juara? Tentu saja, saya telah siap sejak balapan pertama saya di 2015 bersama Toro Rosso," ujarnya seperti dikutip dari Sportsmole.

Menurutnya, pengalaman mengaspal di kompetisi balap Formula 1 sebelumnya membuat ia semakin merasa percaya diri untuk tampil lebih baik pada balapan musim depan. Apalagi mobil yang ia kendarai memiliki performa menjanjikan untuk menyalip mobil-mobil lawan.

"Ketika Anda balapan dengan mobil terbaik, maka segalanya akan terasa lebih mudah. Saya telah melewati dua musim dan belajar banyak, mulai dari kecelakaan dan juga kesalahan-kesalahan lainnya," tambah pria kelahiran 30 September 1997.

Seri Grand Prix Formula 1 musim 2017 akan dimulai di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Australia, tanggal 26 Maret mendatang. Para pembalap pun tengah mempersiapkan diri dengan latihan fisik yang cukup menguras tenaga.