Formula 1

Mercedes Dikabarkan Sudah Dapatkan Pengganti Nico Rosberg

Senin, 16 Januari 2017 13:58 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Deputi Prinsipal tim Williams-Mercedes, Claire Williams menegaskan jika tim Mercedes selangkah lagi akan menemukan kata sepakat dengan pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas. Claire menjelaskan bahwa Bottas telah menjadi target utama tim Mercedes sejak Rosberg menyatakan pensiun.

"Saya sudah mengira jika Bottas akan jadi incaran utama Mercedes usai Nico mengumumkan pensiun. Kami tidak akan menghalangi rezeki seorang pembalap yang mendapat kesempatan membalap dengan mobil yang memiliki kapasitas mumpuni untuk menjadi juara dunia," kata Claire kepada Sky Sports.


Mercedes dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Valtteri Bottas.

Claire mengklaim jika saat ini proses negosiasi antara Mercedes dan Bottas sudah masuk tahap finalisasi. Claire juga meyakini jika Bottas akan segera diumumkan sebagai pembalap baru Mercedes pada akhir pekan depan.

Menurut Claire, pihak Bottas saat ini tengah meminta garansi atau jaminan dari Mercedes untuk mengantisipasi jika Bottas di kemudian hari tampil di bawah ekspektasi yang diharapkan. Pihak Bottas mendesak agar hal itu dicantumkan ke dalam sebuah klausul khusus.

Pasalnya, menurut Claire stok pembalap berkualitas akan berlimpah di pasar transfer, mengingat nama-nama pembalap top, seperti Fernando Alonso, Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen hingga Daniel Ricciardo akan kehabisan masa kontrak. 

28