Formula 1

Gabung Mercedes, Rosberg Prediksi Langkah Bottas Tak Akan Mudah

Rabu, 18 Januari 2017 04:21 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Setelah berminggu-minggu lamanya semenjak ditinggal oleh Nico Rosberg yang memutuskan untuk pensiun, Mercedes secara resmi menggunakan jasa Valtteri Bottas untuk menjadi rekan Hamilton di musim kompetisi 2017.

Kabar penunjukkan mantan pembalap Williams itu membuat Rosberg ikut bangga. Menurutnya, Mercedes telah melakukan keputusan yang tepat dalam mencari penggantinya.

“Saya rasa itu keputusan yang bagus untuk tim,” ucapnya dikutip Crash.

“Menemukan pengganti dengan cukup cepat, itu luar biasa. Saya yakin, dia (Bottas) akan memberikan yang terbaik, dan akan cepat bekerja sama dengan tim,” tambahnya.

Nico Rosberg (kiri) saat berpose bersama dengan Valtteri Bottas

Selain itu, Rosberg juga mengatakan akan memantau perkembangan Bottas nantinya lewat layar kaca televisi. Namun pria berusia 31 tahun tersebut merasa tidak yakin Bottas akan bisa mengikuti ritme Hamilton.

“Saat ini, Hamilton adalah orang yang pas untuk dijadikan referensi tersendiri bagi Bottas. Hamilton adalah yang terbaik di kelasnya, dan yang terbaik untuk saat ini,” tuturnya.

“Namun pastinya, hal itu tidak akan mudah. Akan sangat menarik untuk terus diikuti perkembangan dari dua pembalap ini,” tutupnya.

Kegembiraannya tersebut diungkapkannya juga melalui akun Twitter resminya@nico_rosberg. Dirinya sangat antusias untuk mengikuti perkembangan kedua pembalap di atas lintasan.