Manor Bakal Dibeli Pengusaha Kaya Indonesia, Rio Kembali ke F1?

Senin, 23 Januari 2017 16:47 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Manor Racing Team, tim yang mengantarkan Rio tampil di ajang Formula 1 santer dikabarkan akan dibeli oleh perusahaan Capital GF (CGF) yang didirikan di Indonesia dan tersebar di beberapa kawasan Asia Tenggara.

Beredar kabar, perusahaan tersebut adalah milik pengusaha sukses asal Indonesia, Ricardo Gelael yang merupakan orang tua dari pembalap muda Tanah Air, Sean Gelael. 

Namun demikian, orang tua Rio Haryanto, Indah Pennywati mengaku tidak ingin terlalu berandai-andai anaknya bisa kembali membalap di ajang Formula 1 bersama Manor melalui peluang tersebut.

"Saya tidak tahu, siapa bilang CGF itu perusahaan milik Ricardo Gelael? Tidak ada sumber yang mengatakan demikian," ujar Indah saat dihubungi INDOSPORT.

Sebagai informasi, Tim Manor Racing saat ini dinyatakan berada di ambang kebangkrutan dan tengah berupaya untuk mendapatkan investor yang mampu menyelamatkan keberlangsungan perusahaan.

Seperti dilansir Motorsport, Capital GF menjadi salah satu kandidat terkuat yang akan mengakuisisi Manor Racing. Mereka disebut-sebut bakal menggelontorkan nilai investasi besar untuk mengamankan masa depan Manor.

Sebelumnya, pengusaha kaya asal Indonesia, Ricardo Gelael dikabarkan sempat menyatakan minat untuk mengakuisisi tim yang berbasis di Inggris tersebut.

437