Formula 1

Pembalap Red Bull Sebut Hamilton Akan Kesulitan di Musim 2017

Selasa, 31 Januari 2017 11:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam beberapa musim terakhir kompetisi balap Formula 1 selalu didominasi oleh Mercedes. Terbukti dua pembalap utama mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg secara bergantian kerap meraih podium pertama di setiap seri balapan.

Kini dengan keputusan Rosberg untuk pensiun usai meraih gelar juara musim 2016, Mercedes ternyata masih menjadi tim unggulan. Hamilton pun disebut-sebut akan dengan mudah meraih gelar juara musim 2017.

Akan tetapi, pembalap asal Australia yang tergabung dengan Red Bull, Daniel Ricciardo tidak sependapat dengan anggapan tersebut.


Ricciardo menjamin Hamilton tidak akan meraih gelar juara dengan mudah.

Pria kelahiran 1 Juli 1989 itu bahkan menyebut ia dan timnya akan menjadi pesaing terkuat untuk menghentikan dominasi Mercedes. Ia bahkan berani menjamin bahwa Red Bull akan membuat Hamilton bersusah payah dalam balapan musim 2017

"Saya merasa kami bisa jadi pihak penantang. Jika kami membuat banyak kemajuan seperti musim lalu, maka Hamilton tidak akan memiliki musim yang mudah. Saya berani jamin hal itu," ungkapnya seperti dilansir SkySports.

Sedikit informasi, dalam ajang balap F1 musim 2017, Mercedes telah menunjuk Valtteri Bottas sebagai pasangan baru Hamilton.