MotoGP

(VIDEO) Mengintip Aksi Marquez dan Pedrosa Saat Uji Coba di Sepang

Selasa, 31 Januari 2017 07:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam menghadapi musim balap MotoGP musim 2017, juara musim lalu, Marc Marquez masih berpasangan dengan sesama pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa di tim Repsol Honda.

Untuk dapat meraih hasil terbaik, keduanya pun mengikuti sesi uji coba yang sudah dijadwalkan sejak Senin (30/01/17 ) kemarin di sirkuit kebanggaan Malaysia, Sirkuit Sepang.

Selain untuk mengasah kesiapan dua pembalapnya tersebut, sesi uji coba di Sirkuit Sepang itu sendiri menjadi debut pertama Marquez dan Pedrosa mengendarai motor RC213V dengan desain baru.

Dalam sebuah video yang diterima INDOSPORT dari Honda, kedua pembalap tersebut nampak serius memperhatikan materi yang diberikan oleh para mekanik mengenai motor baru mereka tersebut.

Setelah itu, keduanya pun langsung menunggangi kuda besi mereka masing-masing dan memacu kecepatannya di atas aspal Sirkuit Sepang.

Dalam tes uji coba itu sendiri, Marquez tampil cukup impresif. Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mampu meliuk-liukan motornya mengikuti jalur lintasan.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat lintasan Sirkuit Sepang merupakan salah satu sirkuit yang menjadi momok menakutkan bagi Marquez. Pasalnya, dalam dua musim terakhir, Marquez selalu gagal finish saat dirinya membalap di Sirkuit Sepang.

Sedikit informasi, selain di Sirkuit Sepang, para pembalap MotoGP masih mengikuti dua sesi uji coba lagi di Australia dan Qatar.

79