MotoGP

Bos Honda: Motor Baru Marquez dan Pedrosa Lebih Sangar

Jumat, 3 Februari 2017 21:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Marc Marquez dan Dani Pedrosa dalam peluncuran motor baru di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Marc Marquez dan Dani Pedrosa dalam peluncuran motor baru di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Motor RC213V yang akan dipakai Tim Repsol Honda pada MotoGP 2017 sekilas terlihat sama dengan yang digunakan pada musim lalu. Warna merah, oranye, merah, dan putih dengan logo Repsol masih mendominasi.

Akan tetapi bos Tim Respol Honda, Livio Suppo menjelaskan bahwa ada sesuatu yang berbeda dari motor RC213V.

Motor tersebut tidak lagi menggunakan winglet (sayap) di sektor aerodinamis (berkaitan dengan pergerakan udara). Selain itu, motor RC213V diklaim lebih bertenaga dari musim 2016, sehingga akan membuat para pembalapnya tampil lebih sangar di atas lintasan.


Marc Marquez dan Dani Pedrosa dalam peluncuran motor baru di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kami melakukan banyak perubahan di motor baru terutama di sektor aerodinamis setelah penggunaan winglet dilarang musim ini," ujar Livio Suppo.

"Kami juga melakukan pengembangan di sektor mesin. Mesin motor ini jauh lebih bertenaga dari pada sebelumnya (motor musim 2016)," sambungnya saat peluncuran motor baru di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Pada sesi peluncuran motor RC213V tersebut hadir juga dua pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Keduanya tampak antusias menyambut tunggangan baru mereka yang sudah dicoba pada sesi tes pramusim 30 Januari-1 Februari lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia.

99