Formula 1

Mantan Pembalap Red Bull Sebut Max Verstappen Kalah Pengalaman

Senin, 6 Februari 2017 09:09 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Mantan pembalap kawakan asal Australia tersebut mengungkapkan pentingnya pengalaman dalam adu balap jet darat tercepat di dunia.

Selain karena faktor pengalaman, faktor peraturan baru yang dikeluarkan oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) juga akan memberikan dampak yang signifikan kepada kedua pembalap tersebut nantinya.

Webber (kanan) bersama Ricciardo.

"Musim balap 2017 nanti akan sangat menarik dan ketat seperti musim lalu. Kedua pembalap Red Bull akan buktikan kemampuan mereka nantinya di atas lintasan," ucap Webber dikutip Motorsport.

"Saya pikir, Daniel akan lebih unggul atas Verstappen pada musim balap 2017 nanti. Selain karena peraturan baru yang ditetapkan oleh FIA, Daniel lebih dewasa dan lebih tenang. Dia jelas lebih berpengalaman atas Verstappen," tambah pria kelahiran 40 tahun silam ini.

"Melihat peraturan yang banyak dirubah seperti soal ban dan sasis, Daniel lebih unggul. Namun, bukan berarti Verstappen tidak belajar dari rekan seniornya tersebut. Anak itu memiliki bakat yang luar biasa," tutupnya.

Ricciardo saat meraih podium pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Musim lalu, Daniel Ricciardo berhasil menyudahi kompetisi balap F1 2016 dengan duduk di posisi ketiga, di bawah Nico Rosberg dan Lewis Hamilton dengan 256 poin.

Sedangkan Max Verstappen menyudahi kompetisi tahun lalu dengan duduk di peringkat kelima, di bawah Sebastian Vettel dengan 204 poin.