MotoGP

Disorot Media Asing, Pedrosa Ceritakan Momen Luar Biasa Kala Berkunjung ke Indonesia

Jumat, 10 Februari 2017 08:16 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 2-3 Februari 2017 kemarin, duo pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez berkunjung ke Indonesia dalam rangka meluncurkan tim Repsol Honda yang akan tampil di MotoGP 2017.

Dalam kunjungan tersebut, Pedrosa pun mengalami sejumlah momen menakjubkan, salah satunya saat ia dan Marquez berkunjung ke pabrik Astra Honda Motor yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

Memang saat itu, Pedrosa dan Marquez berada di antara ribuan karyawan PT AHM yang ada di pabrik. Pedrosa sendiri menunjukkan ekspresi takjub saat seluruh orang yang memenuhi pabrik berteriak menyapa kedua pembalap.

Hal itulah yang kemudian ditanyakan kembali oleh salah satu media otomotif internasional, Crash.net kepada Pedrosa soal pengalamannya saat berkunjung ke Indonesia.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat peluncuran motor baru Repsol Honda 2017 di Jakarta.

Crash tampak penasaran dengan rasa takjub Pedrosa terhadap atmosfer luar biasa di Indonesia. Karena, menurut Crash, Pedrosa yang sudah sangat lama berada di MotoGP, bahkan sudah sangat sering berada di antara banyak fans di seluruh dunia.

Hal apa yang sebenarnya bisa membuat pembalap asal Spanyol itu begitu kagum dengan momen di Indonesia? Ia pun menceritakan kembali momen kala mendapatkan sambutan luar biasa di Tanah Air.

Dani Pedrosa dan Marc Marquez saat mengunjungi PT AHM di Karawang, Jawa Barat.

“Tentu saja, pasti. Itu adalah hal yang unik karena kami sudah memiliki banyak pengalaman dengan fans, banyak momen berbeda di berbagai negara. Tapi di sini (Indonesia) kemarin, sungguh luar biasa,” kata pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa kepada Crash.net, Kamis (09/02/17).

“Pertama, melihat pabrik yang besar, tapi lebih dari itu adalah melihat semua karyawan bersama-sama. Hampir 3.000 orang berteriak dan ingin mengambil foto! Saya tak pernah mengalaminya dengan begitu banyak orang. Menakjubkan,” pungkasnya.

574