Sebastian Vettel Alami Kecelakaan Mengerikan Saat Uji Coba Ban

Jumat, 10 Februari 2017 17:13 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ahmad Priobudiyono
© skysports.com
Sebastian Vettel saat mengalami kecekaan. Copyright: © skysports.com
Sebastian Vettel saat mengalami kecekaan.

Pada hari pertama tes ban basah Pirelli, pembalap asal Jerman, Sebastian Vettel mengalami insiden kecelakaan di sirkuit Fiorano, Italia pada Kamis, (09/02/17) kemarin.

Sesi tes dilakukan dua kali, siang dan sore hari. Pada sore harinya, kondisi lintasan sengaja dibuat basah untuk menguji ketahanan ban basah Pirelli. Namun, ketika tes sedang berlangsung, sebuah insiden terjadi.

Dilansir dari ESPN, insiden tersebut bermula ketika Vettel kehilangan kendali saat mengemudikan mobil 2015 SF15-T yang sedang melakukan putaran pemanasan.

Detik-detik Sebastian Vettel menabrak pembatas lintasan

Dilihat dari foto di atas, memperlihatkan mobil tak terkendali ke arah kanan saat ingin melakukan tikungan yang mengarah ke kiri. Akibatnya, bagian depan mobil Vettel menabrak dinding pembatas.

Namun, juara dunia empat kali tersebut tak mengalami cedera serius, padahal kecelakaan yang dialami cukup parah. Ferrari pun memutuskan untuk menghentikan uji coba tersebut.

Akibat insiden itu, Sebatian Vettel harus digantikan oleh Antonio Giovinazzi, pembalap ketiga Ferrari untuk melanjutkan tes uji ketahanan ban pada Jumat (10/02/17) waktu setempat di sirkuit Fiorano, Italia.

164