Menjelang Musim 2017, Marquez Kuatkan Tekad Pertahankan Gelar

Senin, 13 Februari 2017 12:15 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Marc Marquez. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan akan mempertahankan gelar juara bertahannya untuk musim ini. Bahkan, dirinya juga sesumbar untuk dapat memenangkan tiap balapan nantinya.

Sebelumnya, Marquez menyebut empat pembalap yang kemungkinan akan menjadi pesaing terberatnya dalam MotoGP musim 2017 nanti.

Nama-nama tersebut ialah Valentino Rossi dan Maverick Vinales dari Tim Movistar Yamaha, Pedrosa dari Repsol Honda, serta Jorge Lorenzo dari Ducati Corse.

Marc Marquez saat menunggangi motor Honda RC213V.

“Empat pembalap tersebut sangat kuat untuk mengarungi musim 2017 nanti. Tidak hanya mereka, beberapa pembalap lainnya juga terlihat sudah siap dengan motornya masing-masing,” ucapnya dikutip Speedweek.

“Banyak pembalap yang sudah meningkatkan kemampuan mereka saat uji coba kemarin, baik dari segi motor maupun kualitas mereka. Namun yang terpenting bagi saya adalah menjaga performa dan status juara,” tambahnya.

Dirinya juga mengungkapkan untuk dapat memenangkan setiap balapan nantinya. Hal ini demi menjaga potensi untuk mempertahankan gelar MotoGP yang ia raih sebelumnya.

Marquez saat menjuarai MotoGP 2014.

“Saya ingin meraih sebanyak mungkin kemenangan dalam tiap balapan. Saya ingin memperebutkannya, dan mempertahankannya setiap tahun (perihal juara MotoGP). Itu adalah sebuah tantangan, sebuah tujuan saya dalam memenangkan setiap balapan,” tutupnya.

Dalam empat tahun ke belakang, Marquez telah menjuarai 3 kali kompetisi MotoGP, dengan total 29 kali kemenangan dari 51 kali naik podium di 72 kali balapan di kelas MotoGP.