Belum Pasti ke F1, Ini Kesibukan Baru Rio Haryanto

Kamis, 16 Februari 2017 17:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Tahun 2016, menjadi tahun yang sensasional bagi Rio lantaran ia menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang berlaga di ajang F1. Selain itu, ia juga menjadi satu-satunya pembalap Asia yang berlomba di kejuaraan jet darat tersebut.

Akan tetapi di pertengahan musim, posisi Rio sebagai pemabalap utama di tim Manor Racing harus tergusur oleh Esteban Ocon. Hal itu terjadi lantaran pihak Rio belum melunasi sisa pembayaran kepada tim terkait posisinya sebagai pay driver (membayar untuk membalap).

Rio Haryanto saat menggeber mobil Manor Racing.

Memasuki musim baru di 2017, nasib Rio untuk kembali membalap di F1 pun belum jelas. Manor Racing yang sebelumnya disebut akan kembali menampung Rio juga tak menunjukan perkembangan positif. Tim asal Inggris tersebut malah dikabarkan bangkrut.

Tak pelak keadaan ini pun membuat peluang Rio untuk kembali ke F1 semakin menipis. Seakan enggan memikirkan nasibnya dan juga untuk mengisi kebosanan, pembalap 23 tahun tersebut dikabarkan mengisi waktu dengan bekerja di kantor milik keluarganya. 
 

Indah Pennywati, Ibunda Rio Haryanto.

"Rio saat ini setiap hari ke kantor. Menangani smart card dan security printing," ujar Indah Pennywati, Ibunda Rio melalu pesan singkat kepada INDOSPORT.

Keluarga Rio memang memiliki usaha pribadi yang bergerak dalam bidang produksi alat tulis. Jadi tidak heran apabila pembalap asal Solo itu tengah sibuk bekerja di kantor dan membantu perusahaan PT. Solo Murni atau yang dikenal dengan sebutan Kiky.  

Apapun yang terjadi setidaknya Rio sudah menunjukkan bahwa ia tidak tinggal diam dan bekerja keras dalam menggapai mimpi.

Good Luck Rio!

394