Formula 1

Eks Direktur Teknis Ferrari Akhirnya Gabung Tim Mercedes

Jumat, 17 Februari 2017 10:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ferrari.com
James Allison saat masih menjabat Kepala Tim Teknis Ferrari. Copyright: © Ferrari.com
James Allison saat masih menjabat Kepala Tim Teknis Ferrari.

James Allison akan mulai menjabat sebagai Direktur Teknis Mercedes-AMG mulai 1 Maret 2017. Sebelumnya, Allison menempati posisi yang sama di tim Renault pada 2005 hingga 2009. Bersama Renault, ia membawa Fernando Alonso meraih gelar juara pada 2005 dan 2006.

Pada 2013, ia bergabung ke tim Ferrari dan mengangkat kembali gengsi tim tersebut sebagai salah satu tim yang disegani di balapan F1. Namun tiga tahun kemudian, ia mengundurkan diri karena didorong masalah pribadi.


James Allison akan membantu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mengarungi musim balap F1 2017.

Tepat pada Kamis (16/02/17) kemarin, Mercedes resmi mengumumkan bahwa mereka resmi merekrut pria yang menempuh pendidikan permesinan kedirgantaraan tersebut.

"Sebuah kehormatan besar diberi kepercayaan untuk posisi di tim yang spektakuler dalam tiga musim terakhir. Saya menunggu untuk berperan dalam membantu Mercedes menjalani tahun-tahun berikutnya," bunyi keterangan resminya yang dimuat laman situs Mercedes.


Bos Mercedes, Toto Wolff, bersama juara dunia F1 2016, Nico Rosberg.

Pria 48 tahun ini akan bekerja di bawah kepemimpinan bos Mercedes, Toto Wolff. "James adalah teknisi cerdas. Menurut saya, kami telah menemukan orang yang tepat dan cocok dengan pemimpin-pemimpin senior kami," beber Wolff.