Formula 1

Wehrlein Mundur dari Tes Pramusim Pertama

Jumat, 17 Februari 2017 07:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daimler/Hoch Zwei
Pembalap Sauber, Pascal Wehrlein. Copyright: © Daimler/Hoch Zwei
Pembalap Sauber, Pascal Wehrlein.

Pascal Wehrlein dipastikan tak dapat mengikuti tes pramusim F1 pertama yang akan diadakan pada Senin (27/02/17) hingga Kamis (02/03/17) mendatang, di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Eks rekan Rio Haryanto itu masih terbelit cedera punggung akibat insiden yang dialaminya pada 22 Januari lalu. Saat itu, Wehrlein tengah membalap di ajang Race of Champions. Mobilnya menabrak pembatas hingga melayang dan berputar 360 derajat.


Mantan pembalap tim Manor, Pascal Wehrlein.

Akibatnya, pembalap 22 tahun ini mengalami cedera punggung. Dilansir Motorsport, Tim medis pun menyarankannya untuk melewati tes pramusim pertama untuk memperpanjang waktu pemulihan.

Tim Sauber belum membuat pengumuman resmi terkait kondisi Wehrlein. Namun pemeriksaan medis lanjutan akan dilakukan untuk memastikan apakah pembalap berkebangsaan Jerman-Mauritius itu bisa mengikuti tes pramusim kedua pada 7 Maret.


Pembalap cadangan Ferrari, Antonio Giovinazzi, akan menggantikan Pascal Wehrlein untuk mengetes mobil Sauber.

Bos Sauber, Monisha Kaltenborn, tengah berdiskusi dengan pembalap ketiga Ferrari, Antonio Giovinazzi, untuk menjadi pembalap pengganti saat uji coba nanti. Jika sudah pasti, Giovinazzi akan bergantian menguji mobil dengan pembalap Sauber, Marcus Ericsson.