Formula 1

Dianggap Tidak Suka dengan Bottas, Hamilton Beri Klarifikasi

Selasa, 21 Februari 2017 11:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Dalam beberapa pekan terakhir, Lewis Hamilton bersama timnya, Mercedes termasuk Valtteri Bottas tengah melakukan serangkaian uji coba pramusim sebelum melakoni F1 musim 2017 yang akan digelar pada tanggal 26 Maret 2017 mendatang.

Saat sedang melakukan rangkaian uji coba tersebut, Hamilton mengaku tidak suka dengan kinerja timnya yang saling berbagi hasil informasi data yang ia catatkan lalu dibandingkan dengan Bottas.

“Saat saya sedang keluar melakukan uji coba saya dan mengerjakan apa yang menjadi tugas saya, orang lain bisa melihat semuanya. Saya rasa, mereka tidak sepantasnya melakukan hal demikian, saya sudah bahas ini ke tim saya, saya juga tidak mau lihat hasil rekan setim saya,” keluh Hamilton dilansir Crash.


Lewis Hamilton saat berada di lintasan balap.

“Saya rasa hal itu tidak adil! Karena data ini, mereka (pesaing) bisa mencontek Anda, jadi itulah yang saya tidak suka, karena memungkinkan mereka untuk mengetahui lebih dekat,” tambahnya.

Lebih lanjut, tak ingin ada pihak yang tersakiti dengan ucapannya, pembalap asal Inggris ini memberikan klarifikasi terkait pernyataannya tersebut. Termasuk, pernyataannya yang dianggap dirinya tidak menyukai rekan setim barunya, Valtteri Bottas.

“Saya ingin memberikan klarifikasi, saya bukannya mengancam tim saya sendiri. Maksudnya, saya hanya tidak ingin data saya diumbar secara umum. Tidak ada masalah dengan tim saya, juga tidak ada masalah dengan Bottas,” jelas Hamilton.

83