Formula 1

McLaren-Honda Rilis Mobil Baru dengan Perubahan Tampilan Signifikan

Jumat, 24 Februari 2017 23:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

McLaren-Honda meluncurkan mobil barunya di dua tempat sekaligus, yakni Mclaren Thought Leadership Center di Woking, Inggris, dan juga di Hotel Hilton, Tokyo. Menjalani musim 2017 di bawah manajemen baru, tim McLaren-Honda melakukan perubahan besar-besaran untuk mobil yang dinamai MCL32 ini.

Jika di musim 2016 mereka memakai mobil dengan dominasi warna hitam, kini MCL32 bernuansa warna oranye dan hitam. Setelah 46 tahun, McLaren-Honda akhirnya kembali menggunakan warna oranye.

"Detail mesin pada MCL32 itulah yang membuat saya terkesan. Sasisnya sangat bagus, kekuatannya telah dikembangkan dengan signifikan, dan dengan Fernando dan Stoffel, kami punya pasangan pembalap yang sudah menyatu dengan baik," tutur bos tim, Eric Boullier.

Pembalap McLaren di musim 2017, Fernando Alonso (kiri) dan Stoffel Vandoorne.

Di tahun ini, McLaren kembali mengontrak Alonso dan merekrut Vandoorne untuk menggantikan Jenson Button. Alonso sendiri menilai mobil barunya "cepat dan agresif". Ia optimistis masih bisa mempersembahkan gelar bagi timnya itu.

"Apa yang saya lihat dari MCL32 sangat menjanjikan. Peraturan baru tampak dipikirkan dengan matang dan mobilnya terlihat cepat dan agresif. Tampilan mobilnya membuat saya ingin sekali masuk kokpit," ujarnya, dikutip situs McLaren.


Penampakan samping MCL32.

Sementara Vandoorne mengungkapkan persiapan yang telah lama ia lakukan untuk menjalani kesempatan yang diberikan McLaren. Ia juga mengapresiasi setiap detail pada MCL32 yang telah dieksekusi dengan matang.

33