Jelang Tes Pramusim di Jerez, Marquez Alami Musibah

Minggu, 26 Februari 2017 04:11 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Getty Images
Marc Marquez saat menjalani tes privat di Jerez, Spanyol. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez saat menjalani tes privat di Jerez, Spanyol.

Marc Marquez bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa menjalani tes privat di Jerez, Spanyol pada 24 hingga 25 Februari 2017 sebelum turun dalam tes resmi pramusim di Qatar pada 10 Maret 2017 mendatang, seperti halnya para pembalap MotoGP lainnya.

Namun sial baginya, ia harus mengalami insiden kecelakaan dalam sesi tes privat hari terakhir. Marquez terjatuh dari tunggangannya hingga menyebabkan tulang bahunya mengalami dislokasi atau pergeseran. Namun, beruntung cedera yang dialaminya tidak begitu parah.


Marc Marquez memastikan dirinya dalam kondisi baik pasca terjatuh dalam tes privat di Jerez.

"Saya jatuh pada sore hari tadi, dan alami dislokasi bahu. Namun untungnya tidak ada luka serius akibat kejadian tersebut," ungkap Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

"Kami sudah melakukan sebagian pekerjaan besar dan merencanakan semuanya dengan baik, dan sekarang saya tinggal kembali ke rumah untuk beristirahat dan bersiap untuk menjalani tes berikutnya di Qatar," pungkasnya.

Tes privat yang dilakukan oleh tim Honda di Jerez memang berjalan kurang begitu maksimal dari yang direncanakan. Hal itu terjadi akibat hujan yang turun mengguyur lintasan sejak Jumat (24/02/17) lalu.

Meski demikian, tim Repsol Honda sudah memastikan jika kondisi Marquez saat ini baik-baik saja. Honda mengabarkan bahwa Marquez sudah menjalani tes medis dan hasilnya tidak ada yang mengkhawatirkan pasca insiden di Jerez tersebut.

292