Kemenpora Beri Rp850 Juta untuk MXGP di Pangkal Pinang

Selasa, 28 Februari 2017 18:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Salah satu kota di Indonesia, yakni Pangkal Pinang akan menjadi penyelenggara Kejuaraan Dunia Motorcross atau MXGP 2017. Kejuaraan itu akan berlangsung pada 4-5 Maret 2017 mendatang.

Untuk itu, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun sudah menganggarkan sejumlah dana untuk membantu keberlangsungan ajang bergengsi tersebut.

Melalui Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto Kemenpora menyatakan siap menggelontorkan dana sebesar Rp850 juta.

Gatot menyebut Kemenpora sudah menganggarkan dana Rp850 juta untuk penyelenggaraan MXGP 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot mengutarakan kecilnya dana yang bisa dikeluarkan Kemenpora untuk membantu penyelenggaraan MXGP 2017 di Pangkal Pinang itu, tidak lain karena tidak tercantum dalam Rencana Kegiatan dan Kebutuhan Anggaran 2016 lalu.

"Itu adalah alokasi maksimal yang dapat kami berikan. Penyelenggaraan MXGP itu belum tercantum dalam Rencana Kegiatan dan Kebutuhan Anggaran kami pada tahun lalu," tutur Gatot seperti dikutip dari Antara.

Mantan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga itu pun turut menjelaskan teknis pemberian dana bantuan Kemenpora untuk penyelenggaraan MXGP 2017.

MXGP 2017 di Pangkal Pinang akan berlangsung pada 4-5 Maret 2017

"Teknis anggarannya sebagaimana tim Asian Winter Games 2017. Mereka menggunakan dana mereka terlebih dahulu, baru nanti di-reimburse ke Kemenpora karena kami ada masalah teknis terkait anggaran," pungkasnya.

Sedikit informasi, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MXGP selama tiga tahun berturut-turut hingga 2019 menyusul pengajuan yang sama dari Malaysia dan Thailand.