MotoGP

Lorenzo Sebut Vinales Lebih Unggul Ketimbang Marquez

Kamis, 2 Maret 2017 16:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eon Sports Radio
Dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Maverick Vinales. Copyright: © Eon Sports Radio
Dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Dalam ajang Balap MotoGP musim 2017 yang tinggal menunggu hitungan hari lagi akan segera bergulir, Jorge Lorenzo sudah tidak lagi tergabung di tim Movistar Yamaha dan bergabung dengan Ducati.

Posisi kosong yang ditinggalkannya pun kini digantikan oleh Maverick Vinales, seorang pembalap muda yang sebelumnya berada di tim Suzuki.

Ditanya mengenai performa yang sudah ditunjukkan oleh Vinales dalam beberapa tes pramusim, Lorenzo tanpa ragu menyebut Vinales memiliki kualitas untuk meraih gelar juara.

Lorenzo punya pandangan menarik terkait Vinales dan Marquez.

Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut bahkan dengan berani menyatakan bahwa Vinales dapat mengungguli pembalap muda Repsol Honda, Marc Marquez.

"Maverick cepat atau lambat akan menjadi seorang juara dunia. Dia merupakan seorang pembalap yang punya kemampuan mirip dengan Marquez," ujarnya seperti dikutip Motorsport.

"Saya sebelumnya sudah memiliki pembalap yang mirip dengan Marquez, tapi Vinales ini sedikit berbeda. Dia memiliki rasa lapar akibat belum pernah meraih gelar juara."

Vinales dianggap Lorenzo tidak akan lama lagi memiliki gelar juara MotoGP.

"Kecepatan Vinales dan Marquez setelah saya perhatikan memang mirip, apalagi keduanya juga memiliki kemampuan melakukan rem yang bagus. Tapi Maverick lebih luar biasa karena rasa lapar yang sudah saya sebut sebelumnya," pungkasnya.