Formula 1

Mercedes Kembali Tercepat di Hari Ketiga Tes Catalunya

Kamis, 2 Maret 2017 03:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@F1
Valtteri Bottas saat tes pramusim hari ketiga di Sirkuit Catalunya. Copyright: © Twitter/@F1
Valtteri Bottas saat tes pramusim hari ketiga di Sirkuit Catalunya.

Pembalap Mercedes AMG kembali finish tercepat dalam tes pramusim perdana F1 2017 di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Hari ini, Valtteri Bottas selesai di urutan pertama dengan catatan waktu 1 menit 19,705. Sementara Lewis Hamilton yang sempat finish paling depan di hari pertama, kini hanya di posisi 7 dengan waktu 1 menit 22,090 detik.

Catatan waktu yang ditorehkan Bottas ternyata mencetak rekor baru di Catalunya. Waktu 1 menit 19,705 tersebut adalah waktu tercepat yang pernah ditempuh di Sirkuit Catalunya dalam tempo delapan tahun terakhir.

Hasil tes pramusim hari ketiga di Sirkuit Catalunya.

Menyusul Bottas adalah pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Ia finish dengan catatan waktu 1 menit 19,925 detik dengan menyelesaikan 139 putaran. Vettel menggunakan ban halus pada tes hari ini. Ia harus menghentikan tesnya karena bahan bakar yang tinggal sedikit tersisa di 15 menit menjelang tes berakhir.

Pembalap muda rekrutan Williams, Lance Stroll, kembali mengalami insiden. Ia menabrak dinding pembatas dan membuatnya harus mengakhiri tes hari ini dengan 98 putaran. Mobil FW40 yang ditumpangi pembalap 18 tahun ini pun harus masuk garasi lebih cepat untuk segera dievaluasi kerusakannya.