Formula 1

Tampil Gemilang, Pihak McLaren Terkesima dengan Performa Ferrari di Sesi Pramusim

Jumat, 3 Maret 2017 11:09 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Clive Mason/Getty Images
Eric Boullier, Direktur McLaren Racing Formula 1. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Eric Boullier, Direktur McLaren Racing Formula 1.

Direktur McLaren Formula 1, Eric Boullier menyatakan kekagumannya terhadap penampilan apik dari tim rivalnya, Ferrari. Menurutnya, tim Kuda Jingkrak tersebut berhasil tampil di level tertinggi dan mengimbangi tim juara dunia 2016, Mercedes.

"Ferrari telah membuat banyak orang terkejut dengan penampilannya di sesi pramusim di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Beberapa orang tidak menyangka bahwa Ferrari mampu mengimbangi Mercedes," ujar pria berusia 43 tahun tersebut, dikutip dari Planet F1.

Eric Boullier terkesima dengan performa yang ditunjukkan Ferrari di sesi pramusim Formula 1 2017.

"Setiap tim memiliki rahasia penampilan bagusnya masing-masing. Mereka semua selalu berganti-ganti rencana untuk bisa tampil sebagai yang terbaik. Sebagai tim rival kami akan mencoba cari tahu bagaimana mereka bisa mengaspal begitu cepat. Itu akan menjadi sesuatu yang tidak mudah," tambahnya lagi.

Dalam sesi pramusim yang berjalan selama 4 hari tersebut, pembalap McLaren, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne hanya sanggup memasuki peringkat 10 besar saja. Hal tersebut dikarenakan mobil yang digunakan keduanya mengalami kendala pada mesinnya.

Fernando Alonso kesulitan memaksimalkan jet daratnya karena masalah mesin.

Pihak Honda, sebagai pemasok mesin McLaren di Formula 1 itu pun telah menyatakan permintaan maafnya melalui pimpinannya, Yusuke Hasegawa. Mereka akan melakukan pengecekan lebih dalam terkait masalah mesin tersebut.

Di hari terakhir, Kamis (02/03/17), Stoffel Vandoorne berhasil menduduki posisi 7 tabel driver dengan mencatatkan waktu 1 menit 22,576 detik. Hari terakhir uji coba pertama di Sirkuit Catalunya, Spanyol tersebut dimenangkan oleh Kimi Raikkonen dengan mobil Scuderia Ferrari 70H (SF70H) miliknya dengan catatan waktu 1 menit 20,872 detik.