MotoGP

Mata-matai Vinales, Pembalap Satelit Ducati Menelepon Valentino Rossi

Sabtu, 4 Maret 2017 01:30 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© motogp.com
Pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Copyright: © motogp.com
Pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Pembalap anyar tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales langsung mencuri perhatian para pesaingnya. Pembalap tim Satelit Pramac Ducati, Danilo Petrucci bahkan sampai menelepon rekan setim Vinales, Valentino Rossi untuk mengetahui titik kelemahan pembalap muda asal Spanyol tersebut, Sabtu (04/03/17).

Mantan pembalap Suzuki tersebut memang langsung menunjukkan kapasitasnya sebagai pembalap jempolan yang berpotensi menjadi lawan tangguh bagi para pesaingnya di kejuaraan MotoGP tahun ini. 

Pembalap Tim Satelit Pramac Ducati, Danilo Petruci.

Pembalap berusia 22 tahun itu tampil cepat dalam dua tes pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia dan Sirkuit Phillip Island, Australia yang dihelat pada awal dan tengah bulan Februari lalu. 

Vinales menjadi yang tercepat pada tes pramusim hari ketiga di Sepang, Malaysia mengalahkan sejumlah pembalap ternama seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, hingga Valentino Rossi.

Vinales mengulang catatan gemilangnya pada sesi tes pramusim berikutnya di Australia. Ia kembali menjadi yang tercepat pada tes pramusim hari kedua dengan memecundangi Marc Marquez.

Pembalap Satelit Pramac Ducati, Danilo Petrucci baru-baru ini mengakui jika dirinya merasa penasaran dengan kecepatan Vinales. Petrucci bahkan mengaku sempat menelpon Valentino Rossi untuk mengetahui rahasia kecepatan Vinales.

"Saya sempat menelepon Valentino Rossi, namun apa yang terjadi, Rossi sendiri bahkan mengaku terkejut dengan kecepatan yang ditampilkan Vinales dalam dua sesi tes pramusim tersebut," ungkap Petrucci seperti dikutip dari GPOne.