MXGP 2017

Menpora Mengaku Sempat Ragu MXGP Digelar di Indonesia

Minggu, 5 Maret 2017 13:14 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Kemenpora
Imam Nahrawi saat membuka Indo MXGP 2017. Copyright: © Kemenpora
Imam Nahrawi saat membuka Indo MXGP 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi penyelenggaraan balap motocross paling bergengsi di dunia, MXGGP. Namun Menpora mengaku sempat meragukan kesiapan penyelenggaraan tersebut.

"Ketika pertama kali saya mendengar Indonesia menjadi tuan rumah MXGP, saya langsung bertanya apakah siap," kata Menpora Imam Nahrawi saat membuka Indo MXGP 2017 di sirkuit GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Menurut Imam, panitia dan semua elemen masyarakat harus bergandeng tangan demi kesuksesan acara ini. Kita sebagai tuan rumah, kata dia, harus memberikan kepercayaan yang baik kepada semua peserta.

Balapan MXGP.

"Kita harus siap menggelar even internasional dalam bidang olahraga. Bila mana kepercayaan itu mendapat sambutan yang baik, insyallah ke depannya akan lebih baik, " tambahnya.

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan MXGP.

"Saya sebagai Gubernur dan masyarakat Bangka Belitung mengucapkan terima kasih MXGP bisa diselenggarakan di sini. Semoga acara ini bisa menganggkat olahraga Indonesia lebih berprestasi dan destinasi wisata kita bisa terangkat di mata dunia," kata Rustam.

Menpora Imam Nahrawi saat membuka Indo MXGP.

Sementara Ketua IMI Sadikin Aksa menyampaikan persiapan MXGP seri kedua di Pangkal Pinang sudah berjalan dengan baik.

"Persiapan memang ada kendala, tapi alhamdulilah semua bisa diatasi dengan baik. Semua stake holder MXGP Indonesia terima kasih ikut mensukseskan acara ini," katanya.