MXGP 2017

Trek Berlumpur, MXGP Indonesia Berakhir

  • Race kedua MXGP Indonesia dibatalkan.
  • Lintasan berlumpur diduga menjadi pertimbangan race director mengambil keputusan ini. \
  • Hal ini membuat kompetisi MXGP Indonesia berakhir lebih cepat.
Minggu, 5 Maret 2017 16:42 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Twitter @mxgp
Shaun Simpson memenangi race pertama MXGP Indonesia. Copyright: © Twitter @mxgp
Shaun Simpson memenangi race pertama MXGP Indonesia.

Race kedua MXGP Indonesia dibatalkan. Belum ada pernyataan resmi terkait pembatalan ini, namun diduga karena lintasan yang terlalu berlumpur. Keputusan ini membuat penyelenggaraan MXGP Indonesia berakhir.

Hujan yang mengguyur sirkuit Gor Sihabuddin, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, membuat lintasan penuh lumpur. Para kroser dunia yang tampil cukup kesulitan memacu motornya.

Motor peserta MXGP ditelan lumpur.

Pada race pertama, kroser kelahiran Skotlandia, Shaun Simpson, tampil sebagai pemenang. Ia berhasil menyalip Glenn Coldenhoff yang tampil memimpin dalam beberapa lap perdana. 

Simpson mencatat waktu terbaik saat melahap 15 lap dengan catatan 36 menit 6,712 detik. Batalnya race ke-2 digelar membuat penyelenggara memutuskan Simpson sebagai juara MXGP Indonesia.

Jeremy Seewer juara MX2 Indonesia 2017.

Lintasan yang berlumpur akibat guyuran hujan, sempat membuat rider Yamaha tersebut terjebak. Beruntung jarak yang cukup jauh dengan para pesaing membuatnya tetap berada paling depan.

Sementara itu di kelas MX2, Jeremy Seewer memenangi race pertama dengan catatan waktu 35 menit 29,684 detik. Pada race kedua, kroser Italia, Samuele Bernardini tampil sebagai pemenang setelah tampil terdepan dengan 21 menit 42,313 detik.

Namun demikian, Seewer menjadi juara umum kelas MX2.