Formula 1

Wehrlein Ungkap Alasan Ia Legawa Tak Direkrut Mercedes

  • Pascal Wehrlein kalah dari Valtteri Bottas dalam perebutan kursi kosong di Mercedes yang ditinggalkan Nico Rosberg.
  • Wehrlein mengungkapkan bahwa ia setuju dengan Mercedes bahwa ia masih kurang pengalaman.

Rabu, 8 Maret 2017 21:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Twitter @F1
Pascal Wehrlein saat menjalani tes pramusim di Catalunya, Barcelona. Copyright: Twitter @F1
Pascal Wehrlein saat menjalani tes pramusim di Catalunya, Barcelona.

Sebelum membalap di ajang Formula 1 bersama tim Manor Racing, Pascal Wehrlein sempat menjadi pembalap cadangan untuk tim Mercedes pada 2017. Namanya pun menjadi salah satu kandidat kuat Mercedes untuk menggantikan Nico Rosberg yang mengumumkan pensiun pada akhir 2016 lalu.

Namun Mercedes akhirnya memilih Valtteri Bottas dan Wehrlein pun merapat ke tim Sauber untuk melakoni musim keduanya di ajang balapan jet darat. Keputusan Mercedes pun mendapat banyak kritik karena mereka dianggap menyia-nyiakan anak didik mereka sendiri.

Pascal Wehrlein mengikuti tes pramusim kedua di Sirkuit Catalunya, Selasa (07/03/17).

Namun pembalap Jerman ini malah sudah legawa dengan keputusan Mercedes ini. Pasalnya, ia sendiri telah menyadari bahwa ia masih harus mencari batas kemampuannya dan pengalamannya belum cukup untuk tim sebesar Mercedes.

"Saya tahu saya akan menjadi salah satu kandidat, tetapi saya tak fokus pada hal tersebut. Dia (Toto Wolff) menjelaskan bahwa sebaiknya saya mencari lebih banyak pengalaman. Satu tahun tidaklah cukup, terutama di tahun kedua biasanya para pembalap selalu membuat peningkatan bagus," tuturnya pada Crash.

"Menurut saya, Mercedes ingin punya pembalap yang siap dan sempurna. Saat itu saya belum mencapai batasan saya, belum cukup dengan pengalaman saya, itu jelas," tambah pembalap 22 tahun ini.

Tulis Komentar Anda