Formula 1

Alami Awal Buruk di 2017, Alonso Akan Bertahan di F1

  • Fernando Alonso mengalami hasil buruk selama tes pramusim Formula 1 sejak pekan lalu.
  • Namun ia bertekad untuk tetap membalap dan berusaha lebih menyerang dalam balapan musim depan.

Kamis, 9 Maret 2017 18:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Internet
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Copyright: Internet
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso.

Fernando Alonso mengalami awal yang buruk bersama tim McLaren di musim balapan Formula 1 2017. Sejak mengikuti tes pramusim yang berlangsung dari pekan lalu di Sirkuit Barcelona, mobil yang ditungganginya kerap mengalami berbagai masalah. Dari mulai tangki oli hingga daya unit yang bermasalah. Ia bersama Stoffel Vandoorne pun tak bisa berbicara banyak saat menjalani uji coba.

Alonso pun menyalahkan mesin Honda yang dipakai timnya. Seperti yang dikutip dari Motorsport, Alonso menyatakan bahwa mesin Honda tak punya daya tahan dan tak ada tenaga. Namun ketika ditanya mengenai hasil tesnya yang kurang memuaskan, ia tetap optimistis.

"Saya selalu berpikir yang sebaliknya terhadap pendapat orang-orang. Saat yang lain pesimistis, saya optimistis. Ketika orang-orang kelewat senang, saya malah khawatir," ujar juara dunia dua kali ini.

Fernando Alonso saat tes pramusim di Sirkuit Catalunya.

"Saya merasa percaya diri bahwa tahun ini akan kompetitif. Saya tak tahu di mana, tetapi kami akan kompetitif dan saya ingin menang balapan, saya ingin naik podium. Dan jika segalanya berjalan ke arah yang salah, saya akan tampil menyerang tahun depan. Ini memberikan saya motivasi lebih untuk lanjut dan menang," tambah pembalap 35 tahun ini.

Kontrak Alonso di McLaren akan berakhir tahun ini. Namun ia baru akan memutuskan akan berlabuh ke tim mana nantinya setelah jeda musim panas balapan F1 tahun ini.

Komentar