Formula 1

(VIDEO) Bottas Tetap Tercepat, Raikkonen Kecelakaan di Sesi Sore

  • Valtteri Bottas tetap menjadi yang tercepat hingga sesi sore tes pramusim di Catalunya, Barcelona.
  • Catan waktu rekan setimnya, Lewis Hamilton, hanya menempatkan dirinya di urutan keenam.
  • Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen mengalami kecelakaan saat menjalani sesi latihan sore.

Kamis, 9 Maret 2017 00:53 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Valtteri Bottas saat tes di Sirkuit Catalunya. Copyright: JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Valtteri Bottas saat tes di Sirkuit Catalunya.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tampil di sesi sore, tes pramusim hari kedua di sirkuit Catalunya, Barcelona. Namun catatan waktunya tak mampu melampaui catatan rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Catatan waktu terbaik Hamilton berada pada 1 menit 20,702 detik. Hasil ini hanya menempatkan mantan juara dunia tersebut di posisi keenam hasil keseluruhan tes hari ini.

Valtteri Bottas saat menjalani tes pramusim di Catalunya, Barcelona.

Bottas yang mencatat waktu tercepat pada sesi latihan pagi, tak tergoyahkan hingga seluruh sesi berakhir. Pembalap asal Finlandia ini mencatat waktu terbaik dengan 1 menit 19,310 detik.

Pembalap Williams, Felipe Massa, berada di urutan kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 19,420 detik. Disusul pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dengan catatan waktu 1 menit 20,406 detik.

Hanya saja, Raikkonen mengalami kecelakaan saat menjalani uji coba sesi sore. Akibatnya, mobil Ferrari SF70H yang ia kendarai mengalami kerusakan di bagian depan dan samping.

Kecelakaan ini pun mengakibatkan sesi tes harus berakhir lebih cepat. Imbasnya, jarak tempuh hanya tercatat sebanyak 53 putaran. 

Tulis Komentar Anda