Ferrari Masih Tertinggal dari Mercedes

  • Sebastian Vettel sangat puas dengan performa mobilnya dalam tes jelang musim baru Formula 1 (F1).
  • Vettel menilai Ferrari masih tertinggal dalam hal kecepatan dari Mercedes.
Jumat, 10 Maret 2017 06:50 WIB
Editor:
© Dan Istitene/Mark Thompson/Getty Images
Sebastian Vettel ketika menggeber mobilnya di Barcelona, Spanyol. Copyright: © Dan Istitene/Mark Thompson/Getty Images
Sebastian Vettel ketika menggeber mobilnya di Barcelona, Spanyol.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel sangat puas dengan performa mobilnya dalam tes jelang musim baru Formula 1 (F1) yang berlangsung di Barcelona. Meski demikian, Vettel menegaskan timnya masih tertinggal dari Mercedes.

Penampilan tim Ferrari selama uji coba memang cukup meyakinkan. Tim asal Italia itu mampu bersaing dengan para pembalap unggulan dari Mercedes dan Red Bull. Namun, Vettel menyadari kecepatan mobil timnya masih tertinggal dari Mercedes.

“Kami masih sedikit teringgal, Jadi, banyak hal yang harus diperbaiki dan kemudian mari kita lihat apa yang akan terjadi di Melbourne nanti,” kata Vettel, sebagaimana diberitakan Crash.

“Namun, performa mobil memang lebih baik ketimbang tahun lalu karena Formula 1 sudah berubah. Meski demikian, ini masih terlalu cepat untuk memprediksikannya,” kata Vettel.

“Jika Anda melihat catatan waktu yang dilakukan Mercedes saat tes mungkin lambat, tapi saat balapan mereka adalah salah satu tim yang harus dikalahkan,” sambung pembalap asal Jerman itu.

“Tidak masalah di mana posisi kami sekarang. Kami terus berkembang, kami harus bekerja keras, tapi kami tahu masih harus meningkatkan performa,” lanjutnya.