MotoGP

Lorenzo Akan Ciptakan Sejarah Baru bersama Ducati

  • Jorge Lorenzo memang tampil tidak terlalu meyakinkan selama mengikuti pramusim MotoGP. 
  •  Sang ayah menegaskan Lorenzo akan menciptakan sebuah sejarah baru bersama Ducati di MotoGP 2017.
Jumat, 10 Maret 2017 15:01 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo saat akan uji coba Sirkuit Sepang. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo saat akan uji coba Sirkuit Sepang.

Jorge Lorenzo memang tampil tidak terlalu meyakinkan selama mengikuti pramusim MotoGP. Kendati demikian, sang ayah menegaskan Lorenzo akan menciptakan sebuah sejarah baru bersama Ducati di MotoGP 2017.

Proses adaptasi Lorenzo bersama Ducati memang tidak berjalan dengan lancar. Bahkan, Pada tes terakhir di Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017, Lorenzo hanya menempati peringkat kedelapan.

Melihat prestasi pembalap asal Spanyol tersebut, tentu banyak orang yang pesimistis Lorenzo akan meraih kesuksesan bersama Ducati di musim ini. Namun, Chico Lorenzo, ayah dari Lorenzo memiliki pendapat yang berbeda.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

“Saya rasa Lorenzo akan mencetak sebuah era baru bersama Ducati. Saya rasa dia akan langsung kompetitif dan bahkan menjadi juara dunia,” kata Chico.

“Desmosedici merupakan sebuah motor yang sangat bagus, kemudian hasil terakhir tentu tergantung dengan sejumlah keadaan,” sambungnya, diberitakan Superbike Planet.

Selain itu, Chico menambahkan, pembalap berusia 29 tahun itu merupakan sosok yang perfeksionis dan pembalap MotoGP terbaik saat ini.

Sebagai informasi, Ducati sudah lama tidak merasakan podium juara. Jadi mampukah Lorenzo menepis semua anggapan miring tersebut?