Catat Waktu Tercepat, Kimi: Ferrari Masih Banyak Kekurangan

Sabtu, 11 Maret 2017 15:18 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Dan Istitene/Getty Images
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen ketika menggeber mobilnya di Barcelona. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen ketika menggeber mobilnya di Barcelona.

Mantan juara dunia, Kimi Raikkonen berhasil mencatat waktu yang tercepat dalam tes hari terakhir Formula 1 (F1) yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

Pada tes hari ini, Kimi mampu mencatat waktu 1 menit 18,634 detik dari 111 putaran. Meski demikian, pembalap asal Finlandia tersebut tidak memperdulikannya.

Menurut Kimi, mekanik Ferrari masih harus memperbaiki sejumlah masalah. Hal ini dilakukan agar penampilan mobil bisa lebih baik lagi ketik balapan F1 resmi bergulir di Australia.

Kimi Raikkonen dalam sebuah konferensi pers.

“Jika kami mau, kami bisa lebih cepat, tapi bukan itu tujuan dari tes ini. Jelas, Anda ingin menggeber mobil secepat mungkin, apapun keputusan kami. Namun, masih banyak hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan performa mobil, itu jadi bagian penting dalam sebuah tes,” kata Kimi

“Kami sangat puas dengan performa pagi ini. Ini merupakan salah satu hari terbaik yang kami miliki dalam dua pekan terakhir. Namun, masih terlalu cepat. Sejauh ini memang baik-baik saja, tapi mari kita lihat penampilan mobil ketika musim dimulai,” sambungnya, diberitakan Autosport.