MotoGP

Jadi Kedua Tercepat di Qatar, Vinales: Saya Sudah Adaptasi di Yamaha

Sabtu, 11 Maret 2017 16:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales.

Semenjak bergabung dengan Movistar Yamaha, Maverick Vinales mampu membuat banyak kejutan dengan beberapa kali menjadi yang tercepat di tes pramusim MotoGP 2017.

Kini, ia pun baru saja menjadi yang  pembalap tercepat kedua saat menjalani hari pertama tes pramusim di Qatar. Dengan catatan waktu 1 menit 55,179 detik, mantan pembalap Suzuki itu hanya berselisih 0,360 detik saja dari Andrea Dovizioso yang berada di urutan teratas yang mampu melaju dengan catatan 1 menit 54,819 detik.

Terkait kegemilangannya meski datang sebagai pembalap baru di Yamaha, Vinales mengaku dirinya sudah memahami dengan baik performa motor yang ditungganginya.

Vinales meraih posisi kedua saat menjalani hari pertama tes pramusim di Qatar.

"Saya senang karena ini merupakan lintasan yang berbeda dan perasaan saya sangat baik. Kami bisa katakan bahwa saya sudah melakukan proses adaptasi yang bagus dengan motor dan itu membuat tim ini senang, karena mereka sudah bekerja keras membantu saya," ujar pria kelahiran 12 Januari 1995 itu seperti dikutip dari Crash.

Uniknya, ketika ditanya apakah dirinya melakukan sejumlah perubahan pada pengaturan motor saat menjalani tes di Qatar, Vinales mengaku bahwa ia sama sekali tidak melakukannya.

"Kami tidak banyak melakukan perubahan pada pengaturan motor sejak tes di Phillip Island. Kami memang mencoba untuk bisa membuat motor melaju dengan cepat, tapi pada dasarnya pengaturan motor ini sama dengan yang sebelumnya," papar pembalap asal Spanyol itu.

Vinales mengaku puas proses adaptasinya dengan motor Yamaha berjalan lancar.

Lebih lanjut, Vinales pun menyebut Yamaha saat ini sudah berada di jalur yang tepat untuk bersaing meraih gelar juara MotoGP musim 2017.

"Ini sangat bagus karena kami berada di jalur yang tepat. Memang masih ada yang harus diperbaiki terutama di bagian power, tapi secara keseluruhan kami sudah siap," pungkasnya.