Formula 1

Tes Pramusim Hari Terakhir: Raikkonen Terdepan Lagi

Sabtu, 11 Maret 2017 03:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@ScuderiaFerrari
Kimi Raikkonen dalam tes pramusim hari terakhir di Sirkuit Catalunya. Copyright: © Twitter/@ScuderiaFerrari
Kimi Raikkonen dalam tes pramusim hari terakhir di Sirkuit Catalunya.

Juara dunia Formula 1 2007, Kimi Raikkonen, kembali menjadi yang tercepat dalam tes pramusim di Sirkuit Catalunya. Sebelumnya, ia juga menjadi yang terdepan dalam dua kali dalam uji coba perdana yang berlangsung 27 Februari hingga 2 Maret 2017 lalu.

Pada tes hari ini, Raikkonen mencatat waktu 1 menit 18,634 detik. Pembalap Finlandia ini menyelesaikan 111 putaran dengan menggunakan ban super halus pada mobil SF70H-nya. Padahal, Ferrari sempat mengalami kendala elektrik menjelang 90 menit tes berakhir. Namun masalah itu segera bisa diatasi dan Raikkonen bisa menyelesaikan putarannya.

Hasil tes pramusim terakhir di Sirkuit Catalunya. 

Raikkonen pun sukses mengasapi pembalap Red Bull, Max Verstappen yang finish dengan hasil tercepatnya 1 menit 19,438 detik. Sementara di posisi ketiga ada pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz dengan 1 menit 19,837 detik. Ini merupakan hasil terbaik tim tersebut selama tes pramusim.

Kedua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton hanya finish di posisi empat dan lima pada hari ini. Sementara pembalap belia tim Williams, Lance Stroll, menyelesaikan putaran terbanyak hari ini dengan 132 laps, sama banyaknya dengan hasil yang dicatat Sainz. Namun Stroll hanya finish di posisi sembilan dengan 1 menit 20,335 detik.