MotoGP

Pakai Fairing Baru Lagi, Marquez Jatuh Tiga Kali

Senin, 13 Maret 2017 06:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Repsol Honda
Marc Marquez dalam sesi tes pramusim hari terakhir di Sirkuit Losail, Qatar. Copyright: © Repsol Honda
Marc Marquez dalam sesi tes pramusim hari terakhir di Sirkuit Losail, Qatar.

Marc Marquez kembali mengikuti tes pramusim hari terakhir di Sirkuit Losail, Qatar. Pada tes kali ini, ia menempati posisi kesepuluh dalam klasemen akhir tes hari ini dengan catatan terbaiknya 1 menit 54,990 detik. Juara dunia MotoGP ini pun menjajal fairing baru pada uji coba tadi.

Namun sayang, ia malah terjatuh hingga tiga kali. Pada tes hari pertama ia juga terjatuh dua kali usai mencoba fairing baru. Kali ini, pembalap 24 tahun itu berdalih ia terlambat mengerem dan kehilangan keseimbangan di bagian depan motornya.

"Saya senang dengan kecepatan yang bisa kami jalani hari ini, tetapi tetap saja ini bukan hasil terbaik kami dalam tes pramusim. Saya jatuh tiga kali. Pertama karena motornya goyah di tikungan 4 dan saya terlambat mengerem,. Lalu saya kehilangan kendali di bagian depan motor. Pada insiden yang terakhir, itu kesalahan saya," tutur Marquez seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Namun ketika Anda melakoni perjalanan panjang, Anda harus mencoba dan mendorongnya. Jika tidak, Anda tak akan mengerti ada di mana Anda berada. Bagaimanapun, lebih baik hal seperti ini terjadi sekarang, selama tes. Dan saat kami kembali ke sini untuk balapan, semoga kami bisa mengelolanya dengan baik," tambahnya optimistis.

Marquez pun menyinggung soal rival beratnya kali ini, Maverick Vinales. Pembalap Movistar Yamaha itu keluar sebagai pembalap tercepat dalam ketiga tes pramusim. "Seperti yang sya bilang, ritme kami cukup bagus. Hanya saja Maverick lebih cepat dari semua yang di sini. Dan jika kami balapan besok, saya yakin kami bisa bertarung untuk naik podium," pungkasnya.